Kamis, 10 Oktober 2013

Biografi



Autobiografi, Biografi Tulisan Sendiri


Saya adalah Zafira Amani. Saya lahir di Bogor, 30 September 1993 dari sepasang suami – istri, Muhammad Dawam dan Endah Winarni. Saya bersyukur dapat terlahir dari rahim seorang ibu yang luar biasa. Seorang ibu yang gigih menempuh pendidikan tinggi agar mendapat kehidupan yang lebih baik lagi, walaupun kondisi ekonomi keluarga kurang memungkinkan. Sedikit banyak ayah saya pun merasakan hal yang serupa.
Saya mempunyai dua kakak (laki – laki dan perempuan) serta adik laki – laki yang umurnya terpaut lumayan jauh dari kami bertiga (saya dan kedua kakak saya). Mereka bernama Forniawan Nanda Sekarjati (kelahiran tahun 1988), Annisaa Citra Jeihan (kelahiran tahun 1991), dan Ihsan Naufal Azmi (kelahiran tahun 2002). Ketika saya masih kecil, tidak banyak waktu yang dihabiskan bersama kedua orang tua saya. Karena pekerjaan ayah dan ibu saya yang merupakan seorang peneliti di salah satu badan pemerintahan, yang mengharuskan kedua orang tua saya bepergian jauh ke luar kota.
Perkembangan diri saya pun dapat dikatakan terlambat. Ketika umur satu atau dua tahun saya masih belum bisa berjalan sampai ketika saya duduk di kelas satu SD saya pun kurang lancar membaca dan menulis. Walaupun saat itu saya tidak bisa membaca dan menulis, saya tetap merasa percaya diri dan ingin terus berkembang. Akhirnya pada setiap caturwulan dan kenaikan kelas berikutnya sampai saya duduk kelas 6 saya selalu mendapat peringkat satu, dua, dan tiga. Kemudian setelah lulus dari Sekolah Dasar Negeri Puspanegara 08, saya berhasil melanjutkan pendidikan SMP saya di SMP Negeri 1 Kota Bogor.
Pada masa SMP ini, jujur saja saya agak merasa kesulitan untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah tersebut. Tetapi saya bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik di sekolah tersebut. Beranjak SMA, saya bersekolah di SMA Negeri 7 Kota Bogor. Saya masih saja kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru, akan tetapi adaptasi saya menjadi lebih baik jika dibandingkan masa SMP. Di SMA ini, saya memiliki salah satu kawan baik yaitu Hilmah Muthi’ah. Dia dapat mengerti lebih baik tentang saya. Saya banyak belajar dari dia bagaimana cara menghadapi serta berbicara dengan orang lain. Terima kasih banyak, Hilmah. Walaupun pada akhirnya ketika kami menempuh pendidikan tinggi di tempat yang berbeda, saya bersyukur telah dipertemukan kawan baik seperti dirinya.
Kemudian, Disinilah saya saat ini, di Universitas Gunadarma. Tak ada rasa penyesalan saya dapat menempuh pendidikan tinggi disini. Saya belajar banyak hal di fakultas pilihan saya, yaitu fakultas psikologi. Saya bertemu dengan banyak kawan baik, kawan yang selalu memotivasi saya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Kawan yang dapat menjadi tempat bertukar pikiran dan pendapat. Para pendidiknya pun berkualitas, sangat mumpuni dan kompeten di bidangnya masing – masing.
Telah empat semester saya tempuh untuk mencapai gelar sarjana. Masih setengah perjalanan lagi bersama kenangan – kenangan yang akan dibuat disini bersama kawan – kawan tercinta juga bersama para pendidik. Walaupun saya belum berhasil untuk mengejar IP awal yang saya dapatkan dengan baik. Dalam setiap semester yang saya tempuh, saya selalu menanamkan dalam diri saya bahwa saya pasti bisa lebih baik lagi jika melakukan yang terbaik dan termaksimal. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di semester lima. Sudah banyak tugas dan pekerjaan yang menanti saya untuk diselesaikan. Satu hal yang selalu saya camkan dalam diri saya, setiap semester harus lebih, lebih, dan lebih baik lagi! SELAMAT DATANG SEMESTER LIMA! SAYA SIAP UNTUK BELAJAR MENYELESAIKAN SETIAP TANTANGAN DI SEMESTER INI DENGAN LEBIH BAIK! BISMILLAH! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar